Sunday, June 29, 2008

acara heboh tahunan..never ending story

Dua sabtu kemarin laiknya sebuah sekolah, di cendekia ada acara assembly akhir tahun.

Diawali dengan kehebohan karena shafa harus , wajib, kudu pake baju kaos item tapi harus yang ketat alias pake bahan ala baju selam ato baju senam . Nah.. nyari baju gituan kan setengah mati..

Dua hari dua malam (kayaknya berlebihan dehhhh) .. cari dari satu mall ke mall lain..dari satu baby n kids shop sampe ke factory outlet… ga kelewat…. (Karena terus terang menghindari yang judulnya pasar baru, itc ..macet dan susah parkirnya itu lho…)  

 

Akhirnya ketemu deh.. di lavie kaos biasa, agak longgar. Dan walhasil.. diprotes abis ..karena kata bu gurunya harus yang ketat..halah.. berlanjut lagi deh perburuan, sampe ke sport station segala nyari baju renang tangan panjang item polos (itu kan baju renang jadul..) ga ketemu..

 

akhirnya diputuskan mencari di salah satu daerah yang dihindarkan dari perburuan.. dalem kaum .. alun alun.. Ih … makin aneh deh yang namanya kings, dalem kaum, tambah amburadul, kotor, pasti penuh copet .Untung ga lama lama ketemulah kaos ketat bin setet..tepat jam 7 malem !!


huuuhuuu.. capeeeee…. Tapi buat anak .. apa sih yang kagak..dijabanin deh.. dan sebagai hiburan malam masuk deh ke gang kota kembang yang terkenal dengan dvd bajakan . borong borong.. cd nya asik asik.. nemu sommersby, nemu PS I Love you, nemu the recruit.. ternyata kalo kita mau bongkar banyak juga dvd film film lama..berhubung udah gerah (padahal dah malem), udah bete.. pulang

 

Nah sabtu pagi,ada tugas lagi.. katanya musti pake cepol (halah.. opo meneh..) ya itu lah sanggul kecil yang dipake di kepala trus katanya musti dimake up . Nah ini dia yang jadi disaster . Pertama, gue ga tau cara bikin cepol kalo telor cepol sih gampang...hihihi.. kedua.. ga ngerti juga cara mewarnai muka seseorang , sebenernya sih bisa aja coba coba (yaaa.. ga jauh beda sama mulas pake crayon lahhhh) tapi yang gawat mah .. gue ga punya pewarnanya hihihi.. lipstik pun aku tak punya .. (pasti shafa mikirnya ..nasip nasip ..ibu macam apa kau).

Akhirnya terpaksa deh jam 6 pagi ngebut ke salon di deket rumah neneknya anak anak.. dan Alhamdulillah deh bisa juga tuh cepol nemplok dan mukanya itu lho.. kereeen.. manglingi ..meskipun batin gue teuteup we kayak ga nrimo.. ga alami pisan. Tapi ya daripada shafa minder bin ngamuk gara gara yang lain pada dandan.. yo wis ..nyerah..cape deh..

 

Beda dengan ara... katanya ara mau tari kelinci, makanya dia musti pake baju putih celana putih. Ga sulit lah pikir gue... paling di mm juga ada, batin gue.

 

Mudah mudahan ga di opspek lagi sama kostum.. dan ini juga ternyata ga jauh beda .. yang paling susah tuh cari baju tangan panjang putih polos dan celana putih polos untuk anak usia 3 tahun. Halah .. mulai deh keringet dingin waktu ke mm ternyata kagak ada... huhuhu..dimane yee... coba deh ke blossom..kagak ada lagi. Pokoknya niat gue jangan sampe ke pasar baru ah.

 

Setelah keliling dan akhirnya kecapean terdampar di lavie. Udah pusing sama baju yang bertumpuk tumpuk akhir nya gue paksa saja mbak mbak yang dilavie buat nyariin di gudang hihihi.. setelah nunggu 15 menitan kali .. akhirnya ada juga .. halah.. untung ada ..

 

pagi pagi ara ganteng pake baju putih putihnya, tapi ya namanya ara .. dah gue minta latihan di rumah tetep aje dia mah cuek beybeh.. tau ah gimana ntar deh tarinya , tergantung mood. Lagian nih bu guru nya aneh , anak macho suruh tari kelinci, mbok ya o cari yang rada macho gitcu misalnya tari badak kek .. tari harimau kek...

 

Waktu datang ke sekolah langsung deh ara didandani ala kelinci , lengkap dengan telinga kelinci dari karton (yang tidak pernah dibuka sampai tidur malem, sampe lepas 1 telinga, sampe keringetan ...) trus idungnya pake merah merah , dan tidak lupa ekor dan kumisnya yang rada rada mirip kucing hihihi...

 

Tapi yang gue seneng dari kehebohan urusan kostum ini mah Cuma satu.. ternyata gue masih dibutuhin dan masih dianggap nyokapnya anak anak hihihi (kayak nyokap nyokap laen laaaah.....sukur .. sukur....)

 

10 comments:

  1. ternyata hunting kostum kamu heboh juga ya.. hahaha.. aku cuma 'kena' nyari kaos merah (dapet di M&M) dan celana pangsi/silat item (dapet di yoyo merdeka), buat dhanu. kebaya lindri? tinggal minjem dari anaknya sepupuku.. :D

    ReplyDelete
  2. heuheu.. kayaknya bakal berlanjut dehhh.. setaun sekali diopspek anak anak hihihi..

    ReplyDelete
  3. heuheu.. kayaknya bakal berlanjut dehhh.. setaun sekali diopspek anak anak hihihi..

    ReplyDelete
  4. hahahaha....
    ceu ira, ceu ira...lutuuu...

    ReplyDelete
  5. hi...hi..hi.. ternya behind the scene ny ajauh lebih rame and heboh...*emaknya* maksudnya

    ReplyDelete
  6. Lha .... itu kan daerah jajahan-ku .... paling asyik buat ngubek2 barang he... he...

    ReplyDelete
  7. Untung lagi nggak ada razia .... pernah suatu hari ada ibu2 berseragam lari2 dari kawasan itu karena lagi razia .... siapa hayooo ....

    ReplyDelete
  8. iya lah.. yang gini teh jadi kayak refreshing nya daku hihihi..

    ReplyDelete
  9. waaaah.. ternyataaaa... trus kenapa pula pake dikejar kejar.. bukannya mbok e sing ngejar ngejar hehehe...?? eh tapi setelah di rumah dvd nya jelek jelek.. masa film mulai dari tengah lah pokok e kalo dvd yang rada bagus cari aja di vertex depan smp 7 jalan ambon tuh bu..

    ReplyDelete
  10. Tetangganya cireng keraton dong .... boleh ... boleh ... nanti dicoba

    ReplyDelete