Thursday, June 5, 2008

studi banding karaoke

Selama hampir 2 semester kuliah lagi.. sambil lari lari anter jemput anak anak , sambil kadang bik imas dengan cueknya nelpon aku yang lagi ujian Cuma buat mengulang percakapan ini

Bi imas : .. neng..maaph ya neng.. maaphhh sekali bibi mengganggu.. neng lagi apa ??

Aku yang lagi buyar : lagi ujian bi..(bisik bisik kayak lagi ngasih contekan deeeh..)

Bi imas : maaph atuh neng.. enggak apa apa bibi ngeganggu ??

Aku tambah bete : IYYYYAA.. aya naon bibi ???

Bi imas : puntteeen ya neng… kalau pulang kuliah mau belanja tolong beli pengharum pakaian .. sudah habis neng.. punteeen ya neng…

Aku  lageee : halah… @&%!*

Eh jadi lupa .. tadi mau nulis naon ya??

Iya maksudnya setelah hampir 2 semester dengan selingan selingan garing selain bibi dan juga aryanti dari kantor dan banyak ngebut di jalan . .paciweuh antara monitoring sekolah, rapat dan kuliah .akhirnya kemaren tanggal 4 juni, setelah hampir  15 taun kaga merasakan lagi yang namanya studi banding, study tour, study ..study lain.. akhirnya salah satu mata kuliah (matkul pendidikan dasar) dengan nekadnya mengadakan studi banding .Seperti biasa meskipun daku dari awal perkuliahan sudah  nyamar jadi mahasiswi rajin, baik hati, pendiam dan bukan berjiwa event organizer namun tetap saja dengan lempengnya koordinator kelas DEPAG (kita kuliah gabungan dari kelas DEPAG dan reguler)  mulai mengarahkan aku (agaiiiin…) buat cari cari tempat studi banding. Dan seperti biasa, jiwa event organizer mulai dehh muncul.. jadi akhirnya aku dan koord kelas depag bergerilya ngurus ijin, cari bus, kumpulin peserta sampe urusan makan berat para peserta dan urus kenang kenangan buat tempat kita berkunjung.

Dari awal kuliah maunya sih ga dominan (hehehe..) meskipun kalo diskusi paling ngotot ..tapi teuteup .. muka aku tuh dah muka E.O (event organizer) kali. Dan walhasil kemaren kita berhasil studi banding, 42 orang dari S2 pengembangan kurikulum UPI plus 1 orang peserta gelap (aryanti) dengan serta merta pergilah ke jakarta dengan tujuan Al Azhar bekasi dan kantor Puskur (pusat Kurikulum)  .

Janjinya kumpul jam 6.. sampe jam 7 barulah seperti biasa baru ngumpul. Walhasil 7.10 baru cabut dari UPI dengan sedikit maki maki dari teman teman 1 bus karena ada 1 orang yang belum muncul juga (ini yang telat tante wiwi, pengawas sekolah senior.. yang kalo kuliah juga datengnya selalu antara 10 – 15 menit sebelum kuliah 3 sks berakhir hihihi…)

Baru sampe setiabudhi.. handphone daku jerit jerit.. (duuuuh opo meneh dehhhh) .. ternyata dari tante wiwi yang baru sampe upi…langsung deh daku suruh dia ngejar ke pintu tol pasteur.tapi tunggu punya tunggu di pintu tol udah hampir 20 menit, si tante the belum muncul wae. Dan akhirnya dengan makian yang semakin heboh.. kita tinggalkan dia yang entah dimana ..(yang setres daku soalnya tante telpon mulu ke aku..udah dibilang ditinggal.. tetep ga percaya hihihi..) keukeuh mau nyusul , padahal dia pake motor dan kita dah di jln tol .tapi ga pa pa deh.. palingan kalo ketemu juga cembetut dan ngomel ngomel (btw .tante nih umurnya skitar 55 taun deh) .untungnya setelah studi banding nih ga ada kuliah lagi sampe september .. aman.. aman…ga akan ketemu tante

Dan akhirnya pergilah kita…perjalanan baru 20 menit di tol.. tiba tiba salah seorang mahasiswa depag asal Bima yang jeli melihat ada TV di depan bus plus mike dan VCD player. Langsung on deh… (padahal daku dah berusaha mengalihkan perhatian mereka..) mulailah dia menjerit histeris… woyyy.. ada karaoke niiih.

Waduuuh ketauan deh.. kiamat deh… .. dan sepanjang jalan, dari mulai pergi, dari bandung – bekasi – jakarta – ancol- bandung ga berenti berenti karaoke itu disiksa, bayangkan jam 7.30 pagi sampe 9 malem. bergiliran lah mereka nyanyi.. dan parahnya lagi.. mereka itu (umurnya antara 30 – 45 tahunan) menyanyi dengan gaya endang s taurina, koes ploes, trio ambisi (baru denger kaaaan) . soalnya vcd yang ada Cuma itu . lagunya jadul bangetttt.. baru denger kali itu, asli kayaknya lagu pas aku belum lahir deh.. heran nya smua orang depag dan beberapa orang kelas reguler asal daerah tertentu di Indonesia hapal smuaaaa.

sementara daku yang umurnya ga jauh jauh amat dari mereka Cuma bisa bengong.. mau tidur ga bisa, mau ngobrol juga ga bisa..berisik sama suara mike .

Sempet sih ada cd nya lagu jaman ayeuna ..macem Tompi gitu.. baru setengah lagu udah pada nyerah dan marah marah..ini lagu apa siiiih.. ih ga enak.. ganti lagi sama endang s taurina aja ..halah..

Back to the business… studi bandingnya sih asik juga..apalagi di puskur yang diwarnai diskusi seru soal KTSP (klise..)dan bla bla bla.. sayang Cuma 2 jam saja disana karena teman teman tercinta sudah tidak sabar ingin minggat. Jadi mikir, kayaknya aku tuh ga normal kaleee.. masih pengen ngobrol, masih banyak yang pengen ditanya.. tapi apa daya.. suara mayoritas menentukan. Mereka dengan bersemangat mendorong segera cabut menuju agenda terakhir (yang tidak diagendakan asalnya oleh kita) ke ancol .

Hiiii.. bayangin aja.. kita nyampe ancol aja jam 5 sore. Mau ngapain coba.. setelah berantem,diskusi, diakhiri dengan voting dalam bus (yang dimenangkan oleh kelompok yang ingin ke ancol).akhirnya aku ikutin aja maunya mereka.. dan siapa lagi coba yang musti meloby supir bus, ngerayu kantor penyewaan bus buat ngijinin keluar dari rencana semua.. ya iya lah..aku lageeee..

padahal aku tuh usul gimana kalo ke mall aja..trus semua orang silakan berpencar dan kembali jam 6 sore. Tapi mentah mentah ditolak karena rata rata takut nyasar di mall (hihihi….).

aku usul  lagi..buat apa ke ancol Cuma sebentar , ga seru .. (mereka menjawab : pengen foto foto depan ancol supaya kalo pulang ke daerah masing masing ada yang bisa diliatin ke keluarga dll)

nah.. aku tawarin .. ga usah ke ancol, ntar foto aku bikinin deh foto ancol di insert foto masing masing hihihi.. ditolak mentah mentah juga.. Halah..

Ya sudah lah.. mengalahlah daku bersama beberapa teman yang ga setuju ke ancol(yang kalo diliat liat berasal dari kota besar di jawa) untuk mengabulkan permintaan teman teman yang seumur hidup ada yang belum pernah liat ancol hihihi…

Jam 5 sampailah di ancol.. dan dengan lantang diumumkan pada semua bahwa kita Cuma punya waktu 1 jam saja untuk berpencar. Aku sama beberapa extrimist yang ga setuju ke ancol langsung cari tempat tertutup dan ber AC buat ngadem. Ketemu deh sama yang judulnya planet bakso.. enak lah tempatnya.. adem..makan makan dikit, minum minum dikit..ngobrol… perasaan baru sebentar deh… tiba tiba sadar liat jam dinding udah jam 6.15 ..hahaha.. belingsatan ke bus. Ternyata kita yang ga setuju ke ancol lah yang telat masuk bis.

Tau sendiri kan kelanjutannya…..

8 comments:

  1. ditelpon si bibi lagi gituh??
    hahaha..

    ReplyDelete
  2. trio ambisi?! hahahahah iya baru dengerrrr!

    foto2nya pasang atuh ra :D

    ReplyDelete
  3. bener bangetttt.. hihihi.. what a life..

    ReplyDelete
  4. nah itu dia... gue lupa ga potret wajah trio ambisi.. pokona beungeut jadul pisaaan..(sama isan mah matching sigana...) mun penasaran, cari we di tukang vcd bajakan di cicadas.. pasti ada

    ReplyDelete
  5. Dalam setiap acara, tiada kesan tanpa kehadiran Aryanti tea ..... Aryanti bikin siiip... lah ....

    ReplyDelete
  6. hus, gue bukan minta foto trio ambisi =)) =))

    tapi foto2 kamu di ancooolll!

    ReplyDelete
  7. halah.. itu mah garing deh... aku sempet sih foto foto tapi biasalah garing... ada yang pake syal wool di terik sore hari, kayak gimanaaa gitcu.. (bukan gue lho..) ntar deh aku upload..kangen gue ya ta..hihihi

    ReplyDelete
  8. ya mba, namanya juga 'usaha' hehehe.. soalnya temenku masih ada yang bujangan hehehe.. tapi ya... seperti biasa.. gagal maning ..gagal maning hihihi..kurang heboh siiiih dianyah

    ReplyDelete