Monday, December 24, 2012

saya tetap tidak suka bunga

 

 Foto ini saya ambil dari kolam air panas cibolang pangalengan.
Saya tidak pernah menyukai memotret bunga karena bagi saya bunga'terlalu stilasi',rapuh, dingin, tidak  dinamis dan 'lamban/diam'. Mungkin bagi beberapa orang akhirnya saya terlihat aneh, karena saya wanita yang tidak menyukai bunga, saya lebih suka diberi hadiah hal hal yang fungsional daripada bunga yang hanya bisa dilihat dan dibuang pada akhirnya. Saya lebih menyukai emoticon 'wink' yang nakal, ceria, menyenangkan daripada dikirimi emoticon bunga...
(wondering, ada tidak ya emoticon bunga bank).

Bagi saya menangkap sesuatu dari lensa bidik adalah membidik hidup dan kehidupan. Saya selalu menyenangi mengamati prilaku manusia, hewan dan hal hal yang bergerak melalui lensa bidik. Adrenalin saya mengalir deras ketika saya harus berdebar ketika menunggu ekspresi bapak tua penjual serabi atau mencari sisi yang indah ketika seseorang tertawa dan tersenyum. Kesukaan akan memotret kehidupan semakin menjadi ketika mata saya selalu tidak sengaja lebih banyak  menangkap hidup dan kehidupan. Banyak kepedihan, kesulitan, airmata dan bahkan tawa bahagia di sepanjang perjalanan saya ketika travelling telah saya temui...

Tapi...kali ini saya memotret bunga teratai...
saya mengamati ketika sore hari saat saya berjalan di tepi kolam air panas cibolang bunga ini menguncup, kemudian di pagi hari ketika saya melewati titik yang sama, bunga ini mekar. Bukan..bukan keindahan yang terpeta dalam kepala saya. Tapi saya melihat bunga ini dengan kacamata lain, bunga ini hidup di air panas yang suhunya lumayan cukup panas membuat saya cukup heran karena dalam suhu ekstrim dia bisa hidup dengan warna yang indah, warna pink, warna kewanitaan.
satu lagi..ketika sore hari dia melindungi bagian dalam nya dengan menguncup, dan dia kembali mekar ketika pagi menjelang...betapa dinamisnya..tidak hanya diam, mematung, menjadi hiasan. Tetapi dia bergerak...meskipun gerak kecil menguncup dan mekar, tapi dia bergerak...
i love it...

Dan selebihnya?
saya tetap tidak suka bunga.

2 comments: