Saturday, January 19, 2013

We just live our life for today..



Kadang saya suka tertawa sendiri campur miris membaca timeline * thanks to david whoever (i am forget his full name) who change the world with facebook.
Teknologi memungkinkan kita menengok kembali hari kemarin, seminggu yang lalu, beberapa bulan yang lalu bahkan zip..dalam sekejap kita bisa kembali ke beberapa tahun yang lalu dalam sekali klik. Dan saat kita membuka kembali lini waktu mirip seperti menemukan kembali diary lama yang tersimpan dalam kotak.

Kekonyolan, kelucuan, kebodohan yang dilakukan berulang ulang, bahkan kenangan indah dapat dengan sekejap dibaca kembali, direnungkan kembali dan pada akhirnya hidup kita di masa depan akan berkaca pada pengalaman masa lalu.

Tapi pernahkah kita mengamati, apakah kita masih memakai 'topeng personality' yang sama? Masihkan kita dari tahun ke tahun terlihat mempunyai karakter yang sama?
Sepertinya kita selalu berubah..
Lihat saja perbedaan cara menulis kita dalam blog pribadi, dari waktu ke waktu cara bertutur dan apa yang kita torehkan berbeda jauh.
Jadi diri kita yang sebenarnya itu yang mana?
Dan bagi saya, betul juga seseorang pernah berkata bahwa tidak ada kepribadian yang sejati, yang ada topeng topeng yang berubah sesuai perubahan tuntutan jaman dan lingkungan kita. Itu tidak negatif, karena manusia adalah mahluk yang 'adaptable'..namun akan sangat menyedihkan ketika kita memasang topeng kepribadian hanya karena untuk memenuhi kepentingan diri sendiri belaka tanpa pernah memikirkan orang lain.

But after all,
History is just a mirror..
Dont be afraid of future
We just live in this time..

*menulis sambil melihat sebuah benang merah yang terentang dari dahulu sampai sekarang



No comments:

Post a Comment